Aplikasi Web View Pustaka Pelangi News - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

12 May 2020

Aplikasi Web View Pustaka Pelangi News

Contoh Aplikasi

Pustaka Pelangi News - Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat terutama pada bidang telekomunikasi salah satu contohnya adalah telepon genggam. Sebelumnya telepon genggam hanya dapat digunakan untuk melakukan komunikasi seperti melakukan panggilan masuk atau panggilan keluar dan mengirim atau menerima pesan.

Kini telepon genggam dapat melakukan fungsi yang hampir sama dengan komputer, telepon genggam tersebut dikenal dengan nama smartphone (Hejab M. Alfawareh., Shaidah Jusoh., 2014).

Smartphone adalah telepon yang memiliki fungsi yang sama dengan telepon genggam biasa tetapi memiliki beberapa fungsi tambahan seperti internet aktif (internet-enabled), membantu mengatur informasi personal seperti kalender, buku agenda, buku alamat, kalkulator dan catatan, menerima atau mengirim email dan mengakses web.

Baca Juga : 
Ternyata Daun Bidara Tertulis dalam Al Qur'an lho, dan ini Khasiatnya  

Banyak smartphone yang menawarkan berbagai aplikasi seperti aplikasi pengolah kata (word processing), spreadsheet dan permainan. (Shelly Gaby B,Vemaat Misty E., 2010).

Smartphone membutuhkan sistem operasi untuk menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat didalamnya.

Menurut International Data Corporation sistem operasi yang banyak digunakan saat ini adalah sistem operasi berbasis android. Berdasarkan grafik data Worldwide Smartphone OS Market Share dari International Data Corporation (IDC)'

Sistem operasi android banyak digunakan karena bersifat open source sehingga membantu pengembang dalam menciptakan aplikasi untuk berbagai macam smartphone yang menggunakan sistem operasi android (Ichwan, 2011). Selain itu, android memiliki banyak aplikasi yang dapat membantu kebutuhan pengguna (Anonim1, www.developer.android.com).

Baca Juga :
CARA MENGATASI MASALAH ERROR BREADCRUMB PADA BLOG DI GOOGLE SEARCH CONSOLE

Dalam Hal tersebut, Perpustakaan Pustaka Pelangi yang berada di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang melek dengan hal tersebut untuk mempermudah orang membuka informasi seputar kegiatan Perpustakaan dengan Aplikasi berbasis Andoid yang bisa di unduh secara gratis di smarphone anda.


Didalam Aplikasi tersebut si pembaca tidak perlu ribet lagi membuka situs atau website Perpustakaan Pustaka Pelangi News, hanya tinggal sekali Klik Aplikasi tersebut, sudah bisa terbuka.


Aplikasi Gratis yang Bisa anda Unduh diantaranya :

1. Aplikasi Pustaka Pelangi News

Link Unduhan :
https://drive.google.com/file/d/1-D7Yo53T_Yvooc71wvDACRmQrI8B9427/view?usp=drivesdk

2. Aplikasi Chat and Call

Link Unduhan :
https://drive.google.com/file/d/1-1fPUOHMbQxvfD0Iu7iBeV6Fp0vijhEm/view?usp=drivesdk

3. Aplikasi Game 

Link Unduhan :
https://drive.google.com/file/d/1-078eAlsEeMTmNgxJpz_CHCFiEwt2Qes/view?usp=drivesdk

Nah Itulah Informasi yang admin bisa berikan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad