Peduli, DKM Baitul Ihsan Bagikan 56 Bantuan Tunai Langsung. - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

03 May 2020

Peduli, DKM Baitul Ihsan Bagikan 56 Bantuan Tunai Langsung.

Pengurus DKM Baitul Ihsan, saat pembagian Bantuan Sosial, Minggu, 03/05/2020

Pustaka Pelangi Pasanggrahan
- Kesulitan ekonomi memang sangat di rasakan oleh sebagian masyarakat indonesia yang terdampak adanya virus Corona (Covid-19).

Dalam hal  ini maka berbagai kebijakan mulai dimunculkan. Mulai penerapan work from home, social distancing dan physical distancing, sampai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentu ini akan menimbulkan dampak bagi perekonomian di Indonesia.

Pengurus DKM Baitul Ihsan bersama RT 05/12 Saat Pembagian Tunai Langsung, Minggu, 03/05/2020

Menyikapi hal tersebut maka  DKM Musholla Baitul Ihsan yang terletak di RT 05 RW 12 Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada 56 KK di sekitar lingkungan Musholla Baitul Ihsan tersebut.

Baca Juga :
Pustaka pelangi bagi sembako untuk kaum dhuafa


Budi Setiadi Selaku wakil DKM Baitulh Ihsan mengatakan :

" Tidak dapat berbuat banyak khususnya jamaah Musholla Baitul Ihsan kami mungkin sedikit memberikan sumbangan bantuan sosial kepada jamaah, khususnya yang terdampak Covid-19. Dan berharap wabah ini cepat berakhir".

Begitu juga apa yang di sampaikan Ibu Bayu selaku RT 03 RW 11 mengucapkan banyak terima kasih kepada Musholla Baitul Ihsan yang telah memberikan Bantuan kepada warganya.

" Saya ucapkankan banyak- banyak terima kasih atas bantuannya yang telah di berikan kepada warga kami RT 03 RW 11 Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear. Semoga bermanfaat bagi kita yang mendapatkannya, dan Semoga Wabah ini Cepat berakhir " Terang dia, saat pembagian Bantuan Tunai Langsung di wilayahnya. Minggu, 03/05/2020.

dan anda juga bisa Download atau Unduh Aplikasi Pustaka Pelangi Pasanggrahan :  https://drive.google.com/file/d/1-4-d... 

Memberikan bantuan tunai ini, sedikit meringankan beban ekonomi yang terdampak  Covid-19, dikarenakan karena belum adanya bantuan tunai langsung kepada masyarakat khususnya di lingkungan Musholla Baitul Ihsan. Seperti yang di sampaikan Sukaryana seorang pegawai swasta yang dirumahkan.


Senada  yang dirasakan dengan M. Sakir yang terkena  PHK ditempat kerjanya, sudah hampir 3 bulan menganggur belum menerima bantuan apapun baik dari pemerintah setempat atau dari instansi yang lainnya. Selama di PHK,  bekerja serabutan apa saja di kerjakannya.

" Dengan adanya bantuan Langsung Tunai ini dari Musholla Baitul Ihsan saya ucapkan terima kasih banyak, ini adalah Bantuan Tunai Langsung ( BLT ) Pertama yang di terima saya " Ujar dia.

" Saya berterima kasih banyak kepada DKM Musholla Baitul Ihsan, karena baru kali ini saya terima Bantuan, semenjak menganggur 3 bulan, akibat dampak Covid-19 dan berharap bantuan cepat turun dari pemerintah setempat dan tidak banyaknya prosedur, karena yang tahu keadaan masyarakat sekitar RT itu sendiri " Ungakap dia di sela sela menerima bantuan.



1 comment:

  1. Kegiatan bakti sosial mushola baitul ihsan patut d teladani oleh kita semua sy haraf para DKM masjid dapat mengikuti kegiatan semacam ini

    ReplyDelete

Post Top Ad