Sampah Liar di Pasanggrahan, Masyarakat Kurang Peduli dan Sadar - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

07 May 2020

Sampah Liar di Pasanggrahan, Masyarakat Kurang Peduli dan Sadar


Pustaka Pelangi - Sudah bertahun tahun sampah yang berada di Jalan Cibogo Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang belum diangkat, hal ini membuat masyarakat terganggu terutama pada saat melintasi jalan. Selain tidak enak di lihat dan bau busuk yang menyengat terutama pada saat hujan tiba.

Menindaklanjuti hal tersebut, Camat Solear beserta Kepala Desa Pasanggrahan bertindak cepat dan turun langsung ke lokasi atas laporan warga mengenai tempat pembuangan sampah liar tersebut yang sudah lama belum ada perhatian serius.

Camat Solear Soni Karsan mengapresiasi laporan masyarakat dalam rangka menyikapi sampah yang berada di Pasanggrahan.

"Lagi - lagi ini adalah urusan kita bersama bukan urusan  pemerintah saja tapi kesadaran masyarakat itu sendiri dalam membuang sampah ". Terang dia ke Tim pustaka pelangi, Kamis, 07/05/2020.

Soni Karsan juga mengatakan : " ini bukan pembuangan sampah, tapi ini tanah pribadi yang kebetulan akan di manfaatkan oleh pemiliknya yaitu H. Majen maupun desa Pasanggrahan dan selanjutnya akan membuat himbauan 3 atau 4 himbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut." Ujar dia.


Dan camat Solearpun bersama Muspika, wakapolsek dan Danramil  juga menyetujui akan membuat bak sampah yang berukuran kurang lebih 8 x 4 Meter untuk manyarakat membuang sampah di tempat bak sampah tersebut nantinya.

Senada dengan Madrais, selaku Kepala Desa Pasanggrahan yang sudah beberapakali membuat himbauan, di tempat sampah tersebut untuk tidak buang sampah sembarang.

" Kami bukannya tidak mencegah, dari dulu juga sudah mencegah, kami juga sudah membuat pelang juga, tapi pelangnya juga sekarang juga sudah hilang, dan juga masyarakat yang membuang sampah sudah kami tegor, tapi tetap saja buang sampah disini, dan kami mengimbau mohon kepada masyarakat untuk tidak buang sampah sembarang". Ucap dia, Kamis 07/05/2020.

Dalam Pengangkutan sampah tersebut melibatkan Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang, dari pagi sampai berita ini di buat masih berlangsung.

Pengamatan tim pustaka pelangi pada saat tinjau ke lokasi, sudah 11 mobil pengangkut sampah mengangkut sampah di lokasi tersebut.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad