Perpusip Kabupaten Tangerang Beri Pembinaan ke Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

04 July 2020

Perpusip Kabupaten Tangerang Beri Pembinaan ke Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi

Kades Pasanggrahan Madrais, SE bersama Pengurus dan Perpusip Tangerang

Pustaka Pelangi News - Tempat  yang nyaman untuk membaca di antaranya  di perpustakaan dan di Taman Bacaan, syarat dasar agar orang mau membaca buku adalah mempunyai minat ingin mengetahui sesuatu yang ingin diketahuinya.

Sekarang ini sangat banyak tempat untuk dapat mengakses internet, sehingga mudah mengetahui sesuatu tersebut karena kemajuan teknologi informasi. Dengan adanya internet, maka kita dapat browsing segala hal yang positif. Walaupun begitu, masih banyak yang merasa kalau tempat membaca yang nyaman itu di perpustakaan.

Disisi lain dalam meningkatkan minat baca kepada Masyarakat dan pemberian pemahaman tentang Admistrasi Kearsipan di Perpustakaan Desa itu sangat di perlukan.

Seperti halnya Perpustakaan Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan diberi pembinaan oleh Perpusip Kabupaten Tangerang kepada pengurus dan pegiat literasi yang bertempat di Saung Pustaka Pelangi pada hari Sabtu, 04 Juli 2020.

Pengurus Pustaka Pelangi Menyimak pembinaan oleh Narasumber


Tujuan diadakan pembinaan tersebut, supaya pengurus dan pegiat literasi untuk lebih paham bagaimana cara mengelola Admistrasi Kearsipan dan minat baca  yang mendatangkan narasumber dari Perpusip Kabupaten Tangerang yaitu Jajang Wijaya.

Dalam pemberian Pembinaan tersebut Jajang Wijaya dalam materinya yang berjudul : Pembekalan Pengelolaan perpustakaan desa dalam rangka menyebarkan minat baca masyarakat di desa pasanggrahan, di bahas secara terperinci bagaimana cara mengelola administrasi perpustakaan dan strategi untuk menyebarkan minat baca khususnya di Desa Pasanggrahan yang akan mengikuti Perlombaan Perpustakaan terbaik tingkat nasional tahun 2020.


Senada dengan Yudi Takariyanto selaku Ketua Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi dalam sesi santainya mengatakan, dalam rangka meningkatkan kunjungan pemustaka ( pengguna Perpustakaan ) ke perpustakaan beserta jaringan saung baca di Desa Pasanggrahan akan lebih berusaha di maksimalkan lagi.

Bersama Pegiat Literasi

Rendy Selaku pegiat literasi mengatakan : pembekalan pengelolaan desa, dalam rangka menyebarkan minat baca masyarakat di desa pasanggrahan, sudah cukup baik, tetapi perlu ada pengembangan inovasi, dari sisi sosial, dan sosialisasi yang lebih baik dan meluas serta ada nya pelatihan, karya, guna meningkatkan minat baca masyarakat.

Perpustakaan desa adalah perpustakaan masyarakat sebagai salah satu sarana/media untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pendidikan masyarakat pedesaan, yang merupakan bagian integral dari kegiatan pembangunan desa atau kelurahan., selayaknya selalu di dukung oleh kepala desa dan warga sekitar.,ungkap dia.

Dalam Pembinaan tersebut dihadiri juga oleh kepala Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yaitu Madrais S.E dan para pengurus Perpustakaan Pustaka Pelangi dan pegiat literasi.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad