Pustaka Pelangi Pasanggrahan, Juarai Perpustakaan Desa Terbaik tahun 2020 Se-Banten - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

16 July 2020

Pustaka Pelangi Pasanggrahan, Juarai Perpustakaan Desa Terbaik tahun 2020 Se-Banten

Saat Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Kamis 16/07/2020

Pustaka Pelangi News - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten pada hari Kamis, 16/07/2020 mengumumkan pemenang lomba perpustakaan Desa/Kelurahan terbaik dan lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA terbaik tahun 2020.

Lomba perpustakaan Desa/Kelurahan dan perpustakaan sekolah tingkat provinsi Banten terbaik tahun 2020  tersebut sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 22 Juni - 03 Juli 2020 minggu yang lalu.

Adapun pengumuman pemenang tersebut diumumkan melalui Zoom meeting pada Kamis, 16/07/2020. 

Saat Zoom Meeting di Pustaka Pelangi

Pada pengumuman tersebut  yang di bacakan oleh tim juri independen yaitu Usman Asshidiqi Qohara dengan Pemenang untuk tingkat Desa/Kelurahan terbaik tahun 2020 juara 1 jatuh kepada Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi Kabupaten Tangerang. 
Adapun penyerahan atau pengambilan piala, sertifikat dan uang pembinaan dilaksanakan pada hari Senin, 20/07/2020 di Dinas Perpustakaan Provinsi Banten dengan waktu yang telah diatur.

Untuk lomba perpustakaan umum ( Desa / Kelurahan ) terbaik tingkat Provinsi Banten tahun 2020, Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang satu- satunya mewakili Kabupaten Tangerang jadi juara terbaik 1 tingkat Propinsi Banten, yang sebelumnya di tahun 2019 mendapatkan 4 penghargaan yaitu :

1. Juara I Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Desa Se-Kabupaten Tangerang.

2. Perpustakaan Desa TERBAIK PERTAMA dalam Kategori Kegiatan Pelibatan Masyarakat Untuk Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tingkat Propinsi Banten.

3. Perpustakaan Desa Terbaik dalam Kategori Kegiatan Advokasi untuk Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Propinsi Banten.

4. Perpustakaan Desa Terbaik Dalam Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tingkat Nasional.

Pengurus Pustaka Pelangi sedang mengikuti Zoom meeting Pengumuman Perpustakaan terbaik tahun 2020

Yudi Takarianto selaku ketua perpustakaan desa Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan mengatakan: Selamat kepada semua pengurus dan pegiat  literasi perpusdes Pustaka Pelangi. Semoga dengan menjadi juara 1 tingkat Propinsi menjadi lebih semangat utk menuju tingkat nasional.Ucapnya.

Melalui pesan WhatsApp kepada Tim Pustaka Pelangi Masdiana Dari Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang merasa terharu dan bangga.

Alhamdulillah selamat untuk Team Pustaka Pelangi, bangga dan haru semoga selalu semangat dan terus berkarya. Tulisnya.

Ats Ernawati dari Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang juga memberi ucapan : Selamat tuk semua pengurus perpustakaan pustaka pelangi.Tulisnya melalui WhatsApp kepada Tim Pustaka Pelangi.

Congratulation Perpustakaan Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Atas diraihnya Apresiasi Provinsi Banten Terhadap  Kinerja Kru Pengelola. Terima kasih atas jerih payah membesarkannya. Tulis Enjat sudrajat
Pustakawan Pertama Dinas perpustakaan Kabupaten tangerang.

Senada dengan Jajang Wijaya dari Perpusip Kabupaten Tangerang : Selamat dan sukses selalu untuk tim pustaka pelangi, lebih semangat lagi yah. Tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Indri Hartiningsih salahsatu pengurus Pustaka Pelangi mengungkapkan Beban moral makin berat buat pustaka pelangi tapi, Ini yg buat kami bertekad untuk selalu berinovasi. ujarnya.

Dalam Pengumuman Zoom meeting tersebut, turut serta di Perpustakaan Pustaka Pelangi Pasanggrahan yaitu Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, SE, Tatang Sumarna selaku BPD Desa Pasanggrahan, Camat Solear H. Sony Karsan, Titik Kasi pemberdayaan kemasyarakatan  Kecamatan Solear, Sutisna Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Solear, Mursinah Ketua TP PKK Desa Pasanggrahan, Mae kasi Pemerintahan, dan tak ketinggalan para pengurus Pustaka Pelangi.

Kades Pasanggrahan, BPD, Camat Solear dan TP PKK sedang mengikuti Zoom Meeting.

Adapun lomba perpustakaan umum ( Desa / Kelurahan ) dan lomba perpustakaan sekolah lanjutan atas (SLTA/SMA/SMK/MA) terbaik tingkat Provinsi Banten diikuti 8 Kabupaten dan Kota yaitu :

1. Kabupaten Pandeglang
2. Kabupatem Lebak
3. Kabupaten Tangerang
4. Kabupaten Serang
5. Kota Serang
6. Kota Cilegon
7. Kota Tangerang
8. Kota Tangerang Selatan.

Selamat ya untuk Pustaka Pelangi Pasanggrahan, semoga ini jadi Motivasi kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad