Pink Spider Kalahkan Red Spark dalam Babak Playoff Leg1 - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

23 March 2024

Pink Spider Kalahkan Red Spark dalam Babak Playoff Leg1

 

Hasil Liga Voli babak Playoff Pink Spider vs Red Spark 3:1

Hasil Liga Voli Putri Korea 2024 babak Playoff Leg 1 antara Pink Spider vs Red Sparks berakhir dengan skor 3-1.(22-25, 25-13, 25-23, dan 25-23). Kekalahan di Samsan World Gymnasium, Incheon pada Jumat, 22 Maret 2024 ini membuat peluang Megawati Hangestri dan kawan-kawan lolos final dan berjumpa Hyundai Hillstate menipis.

Hasil playoff Liga Voli Korea 2023/2024 hari ini tidak serta merta membuat Pink Spider otomatis lolos menghadapi Hyundai Hillstate. Semifinal playoff KOVO League menggunakan format best of 3. Artinya, tim yang lebih dahulu menang 2 kali yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Sebaliknya, kans Red Spark lolos final championship Liga Voli Korea belum sepenuhnya pupus. Tim asuhan Ko Hee-jin bakal berupaya untuk melakukan comeback di leg kedua yang berlangsung di Daejeon pada Minggu, 24 Maret 2024 pukul 17.00 WIB.

Laga kedua yang berlangsung markas Red Sparks ini, akan menjadi kesempatan terakhir bagi Megawati Hangestri dan kawan-kawan. Jika kubu Daejeon bisa menang, mereka bisa memaksakan play-off hingga leg 3. Sebaliknya, jika kalah, Red Spark gugur, sedangkan Pink Spider melaju ke final.

Total, butuh waktu 2 jam 6 menit bagi Pink Spider untuk mengalahkan Red Spark di semifinal playoff leg pertama ini. Opposite Willow Johnson menjadi pencetak angka terbanyak timnya dengan 25 poin diikuti sang ratu voli Korea, Kim Yeon-koung mengemas 23 poin.

Baca Juga : Red Spark di Libas IBK Altos dengan Skor 0 : 3

Di kubu Daejeon Red Spark, outside hitter Giovanna Milana mengemas 31 poin dari 4 set yang dimainkan. Sementara itu, Megawati Hangestri total mencetak 20 poin.

Pink Spider menjamu Red Spark dengan bayang-bayang kelam. Pasalnya, dalam perjumpaan terakhir di Daejeon, kubu Incheon harus kalah telak 3-1. Di sisi lain, rekor pertemuan kedua tim sepanjang musim ini sebenarnya masih berpihak pada Pink Spider dengan 4 berbanding 2.

Awal set pertama, Red Spark bisa unggul 0-2 lebih dahulu. Namun, tuan rumah tidak mau diserobot. Mereka langsung memperbaiki penampilan. Momentum didapatkan Pink Spider ketika mereka bisa mencetak 2 angka beruntun dan membalikkan skor jadi 5-4.

Ini dimanfaatkan oleh tim asuhan Marcello Abbondanza. Mereka membobol Red Spark 4 poin tanpa putus untuk unggul 9-5. Pink Spider belum menunjukkan tanda-tanda bakal menurunkan gas, bahkan kemudian unggul 6 poin, di titik 13-7 hingga 15-9.

Di sisi lain, Red Spark datang ke kandang lawan bukan untuk menyerah. Tim tamu bisa menarik arus permainan ketika mendapatkan 4 angka beruntun untuk skor 15-13. Meskipun tuan rumah juga menambah angka, Red Spark tidak terbendung lagi.

Sekali lagi, Megawati Hangestri dan kawan-kawan meraih 4 angka tanpa putus untuk 18-20. Sebaliknya, Pink Spider tak mampu lagi menjaga ritme. Set pertama diselesaikan oleh tim tamu dengan selisih 3 angka di titik 22-25.

Set kedua, yang terjadi justru kebalikan dari set pertama. Awalnya, Red Spark bisa mengimbangi tuan rumah hingga skor imbang 2-2. Namun, secara perlahan, Willow Johnson dan kawan-kawan menabung angka. Mereka memimpin 4-2, 6-4, lalu melebar di titik 8-5.

Pink Spider yang tidak mau mengulang kesalahan di set pertama, terus mencari angka tambahan. Mereka meraih 4 poin beruntun untuk skor 14-7. Setelah itu, di sisa set kedua, Red Sparks tidak bisa memberikan perlawanan berarti.

Memang, tim asuhan Ko Hee-jin bisa mencetak 3 angka untuk skor 22-13. Namun, set kedua ini diselesaikan Pink Spider dengan selisih masif 12 angka, setelah mereka menghasilkan 3 poin tanpa putus pula. Dengan kedudukan 25-13, tuan rumah menyamakan kedudukan.

Awal set ketiga, Pink Spider tampak cukup meyakinkan ketika memimpin 5-3. Namun, kesalahan serve Willow Johnson, ditambah attack apik Giovanna Milana yang lolos dari blok tuan rumah membuat Pink Spider keteteran.

Red Spark melanjutkan performa manis mereka dengan tambahan 2 angka beruntun lagi hingga skor 5-7. Hanya saja, Pink Spider tahu lawannya tak bisa dibiarkan. Mereka berupaya untuk mengejar, meski selisih tetap di jarak 2 hingga 3 angka.

Selisih sempat menyempit jadi 10-11. Namun, attack Megawati, ditambah kesalahan penempatan bola Pink Spider membuat Red Spark melenggang. Bahkan, kubu Daejeon bisa mencetak 6 angka beruntun dan unggul masif 10-17.

Drama terjadi pada akhir set ketiga. Sebenarnya, Red Spark sudah unggul 20-23 atau tinggal butuh 2 angka lagi. Namun, secara ajaib, Pink Spider mencetak 5 poin tanpa putus sehingga menang 25-23. Dalam hitungan menit, Red Spark yang tampak bakal unggul 1-2, berbalik tertinggal 2-1.

Pertarungan set keempat berjalan sengit. Pink Spider memimpin 3-2, 4-3, hingga 5-4, tetapi selalu bisa disamai oleh Red Sparks.

Pertarungan set keempat berjalan sengit. Pink Spider memimpin 3-2, 4-3, hingga 5-4, tetapi selalu bisa disamai oleh Red Sparks. Skor yang ketat ini sempat mengarah pada keunggulan tim tamu ketika bisa mencetak 2 poin beruntun untuk 6-7.

Baca Juga : Megawati Hangestri Bawa Red Sparks Masuk Final Liga Voli Korea Selatan

Namun, Pink Spider yang tinggal membutuhkan 1 set lagi, membalasnya dengan 3 angka tanpa putus. Skor berubah jadi 9-7. Drama berlanjut karena kedua tim saling berbalas. Entah salah satu unggul 1 poin, atau yang lain bisa menyamakan kedudukan.

Pink Spider sempat memimpin 19-17, tetapi tembakan silang Megawati membantu timnya menyamakan skor jadi 19-19. Red Spark berupaya untuk mengejar tuan rumah, tetapi pada akhirnya, hanya ada satu pemenang. Pink Spider mengunci laga dengan skor 25-23, alias kemenangan 3-1.

Ini modal besar bagi Pink Spider untuk menjalani leg kedua di Daejeon. Sebaliknya, Red Spark harus memanfaatkan kesempatan terakhir mereka di kandang sendiri untuk memperpanjang napas ke leg 3.

Baca Juga : Calon Caleg Bersama Kucing Barista !

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad