Gowes Bersama GPS Bikers Kirana dan 5 Alasan Bersepeda Seru - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

12 July 2020

Gowes Bersama GPS Bikers Kirana dan 5 Alasan Bersepeda Seru

Komunitas GPS Bikers Kirana, Solear, Tangerang - Banten

Pustaka Pelangi News - Gowes atau bersepeda merupakan istilah masa kini yang merujuk pada salah satu olahraga yang menyenangkan, Apalagi pada saat ini banyak komunitas - komunitas Bersepeda, terlebih olahraga ini sebagai bentuk kampanye bebas polusi terutama di kota - kota besar yang ada di Indonesia.

Ke mana pun anda pergi, di sekeliling anda banyak orang yang naik sepeda berkeliling kota, keliling komplek, kampung bahkan di Desa - desapun banyak yang bersepeda. Entah itu untuk alasan hanya sekadar olahraga di Car Free Day, mengisi liburan, atau sengaja bersepeda ke kantor.

Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat dari olahraga  yang satu ini, terutama untuk kesehatan otot-otot tubuh.

Komunitas GPS Bikers Kirana Solear, Tangerang, Banten

Seperti halnya Komunitas GPS Bikers Kirana yang beralamat di Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, pada tiap minggu secara rutin Gowes bersama dengan rute - rute yang berbeda tiap minggunya.

Kali ini, minggu 12/07/2020 rute yang di tempuh yaitu Perumahan Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Banten ke Taman Astor Tenjo Provinsi Jawa Barat dengan jarak tempuh kurang lebih 13 KM.



Selain itu ada beberapa manfaat yang di dapat  olahraga yang satu ini dan ada beberapa alasan orang bersepeda, berikut lima alasan bersepeda yang seru dan menyenangkan untuk ditekuni atau keren untuk dijalan.

Baca Juga :

1. Bersepeda Mengurangi Polusi



Melakukan aktivitas dengan kendaraan bermotor memang menghemat waktu dan tenaga, namun tidak ramah lingkungan. Apalagi menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dalam sepuluh tahun terakhir ini polusi dunia memburuk dan berkontribusi besar terhadap kematian di seluruh dunia.

Salah satu solusi yang baik yaitu dengan bersepeda. Apalagi di kota besar di tanah air sudah ada Car Free Day. Ini langkah positif untuk mengurangi polusi, meski tanpa kendaraan bermotor, kita tetap bersenang-senang.

Selain di Car Free Day diharapkan penggunaan sepeda bisa dilakukan di segala aktivitas di mana saja. Apalagi bersepeda adalah salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan Dan anda juga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli bahan bakar, hal itu bisa dijadikan sebagai langkah untuk berhemat. Sehat di badan, juga sehat di keuangan.

2. Sepeda Pertualangan Yang Mengasyikkan



Dengan Besepeda kita bikin sehat dan membuat kita balik ke alam tentu menjadi petualangan yang mengasyikkan bila anda sering menggeluti sepeda terutama anda yang tergabung di komunitas mountain bike.

Mencari rute baru untuk dijelajahi biasanya jadi aktivitas setiap akhir pekan. Kadang daerah yang akan dituju sama sekali asing bagi mereka.

Tidak sedikit komunitas sepeda yang menggelar perjalanan ke luar kota. Ini tentu petualangan yang mengasyikkan, untuk mereka yang berjiwa petualang tentunya.

3. Menjaga kesehatan



Kalau yang satu ini semua pasti bersepakat, tidak hanya bersepeda saja. Olahraga - olahraga lainpun intinya adalah untuk menjaga  kebugaran tubuh atau kesehatan kita apabila dilakukan secara rutin.

Untuk bersepeda sendiri lebih banyak efeknya ke kesehatan jantung, karena olahraga bersepeda ini lebih banyak memicu jantung untuk bekerja.

Selain itu pula anda juga terhindar dari masalah persendian dari gerakan mengayuh pedal dan memegang setir bisa merangsang otot-otot yang ada di bagian punggung.

4. Olahraga murah



Harga sepeda tentu lebih murah dari motor, terlebih lagi perawatannya juga jauh lebih murah daripada kendaraan bermotor. Selain itu, dengan mengendarai sepeda, kita tak perlu mampir ke pom bensin untuk isi bahan bakar. Jadi, setiap kayuhan sepeda yang anda lakukan, bisa menghemat uangmu sendiri.

5 Sepeda itu fun



Salah satu manfaat bersepeda atau gowes yaitu bikin hati senang walaupun melelah dalam perjalanannya namun di balik itu anda bisa merasakan perjalanan yang mengasyikkan. Bayangkan, berkeliling kota bersama keluarga, sahabat, tetangga, komunitas, atau bahkan sendirian pun, bikin kita hepi.

Berangkat setelah Subuh, menghirup udara segar, tubuh diterpa angin sepoi-sepoi, suara burung di mana - mana, pemandangan indah nan segar tanpa polusi, sungguh sangat fun.

Menyenangkan bukan? Yuk isi kegiatan weekendmu dengan bersepeda.
 
Tonton Juga Video berikut Komunitas GPS Bikers Kirana :
 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad