2 Tahun Akun Tidak Aktif, Google Dapat Menghapusnya !!! Kebijakan Baru Google - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

15 December 2020

2 Tahun Akun Tidak Aktif, Google Dapat Menghapusnya !!! Kebijakan Baru Google

 


Pustakapelanginews.com- Mungkin anda sudah menerima email baru dari google, yang mengeluarkan kebijakan baru untuk Google pengguna  Gmail, Google Drive (termasuk file Google Dokumen, Gambar, Slide, Spreadsheet, formulir, maupun Jamboard), atau Google Photo.

Kebijakan baru ini berlaku pada 1 Juni 2021 mendatang, berikut adalah beberapa ringkasannya:


* Apabila Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Foto, atau drive, maka Google dapat menghapus konten yang tidak Anda gunakan. Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

* Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun atau selama 24 bulan, pihak google dapat menghapus konten Anda baik di Gmail, Drive, dan Foto.

* Setelah 1 Juni 2021 nanti, jika Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, pihak google akan terlebih dahulu mengirimkan pengingat melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten anda.

* Anda tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini kecuali jika Anda sudah tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun atau 24 bulan. Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.

* Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan kontennya dihapus, Anda tetap bisa login.

 

Cara agar tetap aktif di google :

Cara yang paling sederhana agar data tetap aktif adalah dengan membuka Gmail, Google drive, dan Google foto (dan/atau aplikasi pembuatan konten kolaboratif seperti Google Dokumen, Spreadsheet, gambar, Formulir,slide dan Jamboard, dan Sites) di web atau melalui aplikasi Google secara berkala. Pastikan Anda login dan terhubung ke internet.

 

Note : Kebijakan layanan Google  yang penyimpanannya melebihi kuota dan tidak aktif hanya akan berlaku bagi pengguna perorangan layanan Google. Kebijakan Google G Suite for Education, Workspace, dan G Suite for Nonprofits saat ini tidak ada perubahan. sebaiknya anda meninjau Pusat Bantuan Admin untuk mengetahui kebijakan penyimpanan terkait langganannya.


Nah, itulah kebijakan baru google 2021 dan agar tetap aktif di google, yang berlaku pada 1 juni 2020, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

 

Artikel Terkait : 

* Cara Artikel cepat Terindex Google

5 Cara Menambah visitor Pada Blog

* Cara Meningkatkan Traffic Blog

* 7 Istilah Dalam Google Adsense Yang Perlu Anda Ketahui

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad