Bansos Tunai Tahun 2021 dari Kemensos Cair untuk 149 KPM di Desa Pasanggrahan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

17 January 2021

Bansos Tunai Tahun 2021 dari Kemensos Cair untuk 149 KPM di Desa Pasanggrahan

 

Petugas Kantor Pos 3 Raksa beserta Aparat Desa Pasanggrahan

, saat penyaluran Bantuan Sosial, Minggu, 17/01/2021


Pustaka Pelangi News, Pasanggrahan-Awal tahun 2021, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali melaksanakan sejumlah program bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu program tersebut adalah Bantuan Sosial Tunai (BST).
 
BST merupakan wujud jaring pengaman sosial khususnya kepada masyarakat kurang mampu untuk mengatasi krisis sosial ekonomi pada masa pandemi Covid-19.
 
Kemensos pada tahun ini kembali menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu penyalur BST dengan daya jangkau hingga ke daerah tertingggal, terdepan, dan terluar.

 

Pada 2021, program BST mulai dilaksanakan yang dimulai pada bulan Januari. Selanjutnya, BST akan disalurkan selama empat bulan, yaitu Bulan Januari hingga April, kepada 10 juta KPM dengan indeks bantuan Rp.300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan, kepada 10 juta KPM dengan total anggaran Rp12 triliun. Sumber medcom.id

 

Adupun Warga Masyarakat Desa Pasanggrahan bantuan sosial tunai tersebut sudah di salurkan melalui kantor pos Tiga Raksa Kabupaten Tangerang pada Minggu, 17/01/2021 sebanyak 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Dedi salah satu petugas Kantor Pos Tiga Raksa Kabupaten Tangerang, ketika di wawancarai bersama Pustakapelanginews.com, ia mengatakan dengan singkat:


“Alhamdulillah penyaluran ini berjalan dengan lancar dan semua hadir yaitu sebanyak 149 Orang”

 

Amsiyah asal Kp. Lodog Desa Pasanggrahan, ibu 2 orang anak yang suaminya terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) berharap lapangan kerja mudah dan covid-19 ini cepat berakhir.


“Dana yang diterima ini akan saya gunakan untuk kebutuhan pokok dan suami juga terkena PHK dan berharap berharap lapangan kerja mudah dan covid-19 ini cepat berakhir”, ungkapnya minggu, 17/01/2021

 

Di tempat yang sama Andri salah satu warga masyarakat desa Pasanggrahan, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) mengatakan kepada Pustakapelanginews.com :


“Bantuan ini saya akan gunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga dan bantuan ini sangat bermanfaat dan berharap Covid-19 ini cepat berlalu”, ujarnya

 

Ketua BPD Desa Pasanggrahan Tatang Sumarna dalam pantauannya menjelaskan :

 

“Alhamdulillah di tahun 2021 masyarakat Desa Pasanggrahan sudah menerima bantuan langsung tunai lagi dari anggaran pusat melaluai kantor pos sebanyak 149 orang”, jelasnya.

 

Masih di tempat yang sama Babinsa Desa Pasanggrahan yang biasa di sapa Sarijo mengungkapkan kepada Pustakapelanginews.com warga masyarakat desa Pasanggrahan sangat antusias dan berharap pandemi covid-19 ini cepat berakhir.

 

“ Alhamdulillah berjalan dengan lancer dan yang menrima sangat antusias, dan saya berharap pandemi covid-19 ini cepat berakhir biar normal kembali dan warga masyarakat desa Pasanggrahan selalu aman dan bisa menjaga protokol kesehatan dan bisa menjalankan pola hidup sehat sehari-hari” ungkapnya.

 

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad