MUSREMBANG Desa Pasanggrahan Tahun Anggaran 2022 - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

26 January 2021

MUSREMBANG Desa Pasanggrahan Tahun Anggaran 2022

Musrembang desa Pasanggrahan TA 2022


Pustaka Pelangi News, PasanggrahanMusyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDES) tahun anggaran yang akan berjalan.


Di desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Provinsi Banten telah melaksanakan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes)  tahun anggaran 2022 diselenggarakan di aula kantor desa Pasanggrahan pada hari Selasa, 26/01/2021 dengan melibatkan berbagai elemen dan unsur masyarakat yang terdiri dari BPD, Kepala Dusun, RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK, Posyandu, karang taruna, dan segenap lembaga pendidikan yang ada di desa Pasanggrahan.


Baca Juga :

Baznas Kabupaten Tangerang Bedah Rumah di Desa Pasanggrahan

Bansos Tunai Tahun 2021 dari Kemensos Cair untuk 149 KPM di Desa Pasanggrahan


Adapun RAPBDES tahun anggaran 2021 Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dengan total pendapatan keseluruhan Rp. 2.987.384.000,00 yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 1.472.530.000,00, Alokasi Dana Desa Rp. 583.136.000,00, Bagi hasil pajak Rp. 802.788.000, 00 dan Retribusi Rp. 128.930.000,00.


Berikut Bidang dan Kegiatan RAPBDES Pasanggrahan :


1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Dalam pelaksanaan program kegiatan di Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada tahun 2021 akan dialokasikan anggaran sebesar Rp 1.243.336.000,00


2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan

Dalam pelaksanaan program kegiatan di Bidang Pelaksanaan Pembangunan pada tahun 2021 akan dialokasikan anggaran sebesar Rp. 413.130.000,00.


3. Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Dalam pelaksanaan program kegiatan di Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada tahun 2021 akan dialokasikan anggaran sebesar Rp. 55.000.000,00.


4. BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA

Dalam pelaksanaan program kegiatan di Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa pada tahun 2021 akan dialokasikan anggaran sebesar Rp. 1.004.400.000,00.


Kades Pasanggrahan Madrais,SE saat rapat Musrembangdes, Selasa 26/01/2021


Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, SE dalam sesi pemaparannya mengatakan bahwa :


"Untuk usulan baik RT, RW yang tidak bisa hadir dipersilahkan mengirimkan usulannya dan berikan data-datanya yang akan di sampaikan" ucapnya.


Arif salah satu peserta musrembang desa dari unsur lembaga pendidikan dan sekaligus sebagai kepala sekolah MAN 5 Solear, musrembang ini sangat positif dan perencanaan-perencanaanya sangat strategis.


"Dengan adanya kegiatan Musrembang desa ini sangat baik, positif  dan perencanaan-perencanaannya sangat strategis dan saya sangat mendukung dengan adanya musrembang ini" ucapnya pada pustakapelanginews.com Selasa 26/01/2020.


Hj. Eka Sriyukaeni Karsan TP PKK Kec. Solear

Sementara Tim Penggerak PKK Kecamatan Solear Hj. Eka Sriyukaeni Karsan menjelaskan yang pada intinya musrembang ini rutin dilaksanakan 1 tahun sekali, sehingga TP PKK Kecamatan perlu mengingatkan kembali dari evaluasi kegiatan tahun sebelumnya, ya alhamdulillah kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan melalui PKK sudah maksimal hanya dalam kesempatan kali ini menegaskan kembali dalam sesi wawancara dengan pustakapelanginews.com bahwa kegiatan TP PKK desa Pasanggrahan yang sudah baik dipertahankan dan ada program-program tambahan yang perlu disinkronisasi antara PKK Kabupaten dan PKK Pusat.


"Alhamdulillah kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan melalui PKK sudah maksimal hanya dalam kesempatan kali ini menegaskan kembali bahwa kegiatan TP PKK desa Pasanggrahan yang sudah bagus dipertahankan dan ada program-program tambahan sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini dan arahan dari PKK Kabupaten dan PKK Pusat perlu disinkronisasi sehingga bisa dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku"ucapnya.


dan ia juga berharap semua bisa menyalurkan aspirasinya sesuai dengan kebutuhan dari unsur-unsur yang ada di tingkat desa pasanggrahan, dan PKK desa Pasanggrahan bisa nenyalurkan aspirasinya.

Foto Bersama Kades, Ketua BPD, Binamas dan Babinsa Desa Pasanggrahan


Hadir pula dalam musrembang tersebut yaitu dari Binamas, babinsa Desa Pasanggrahan, Ketua TP PKK Kecamatan Solear, Wakil dari kecamatan yaitu kasie trantib kecamatan Solear Sulaeman dan dari unsur yang lainnya.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad