Jelang Final Piala AFF 2020, Shin Tae yong Ingin Bawa Pulang Trofi ke Indonesia - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan Hub Lasi Lestari WA : 0853 1010 8815

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

29 December 2021

Jelang Final Piala AFF 2020, Shin Tae yong Ingin Bawa Pulang Trofi ke Indonesia

 

Final Timnas Indonesia vs Thailand Leg 1 29/12/2021

Bola - Timnas Indonesia  dipastikan melaju ke babak final pada Piala AFF 2020 usai menang agregat 5–3 atas Singapura di empat besar.


Pertandingan leg kedua tersebut di selenggarakan di National Stadium, Skuad Garuda muda bermain imbang atas tuan rumah Singapura pada leg pertama dan unggul 4–2 pada leg kedua.


Kemenangan tersebut mengantarkan timnas Indonesia berjumpa dengan Thailand di partai final turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Adapun, Timnas Thailand tercatat sebagai tim tersukses dalam sejarah pelaksanaan Piala AFF.


Baca Juga :


Wakil Direktur Komunikasi KFA Korea Selatan Lee Hak Jin, Jagokan Timnas Indonesia


Tim Thailand yang di arsiteki oleh Alexandre Polking itu yang sebelumnya telah delapan kali menembus final, dengan lima di antaranya berbuah trofi. Di sisi lain, Timnas Indonesia hingga kini masih nihil gelar, meskipun sudah lima kali melangkah ke partai Final pada edisi sebelumnya.


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengaku ingin mendapatkan trofi pada Piala AFF perdana untuk Indonesia. Akan tetapi, eks pemain Korea ini juga sadar ada harga yang perlu dibayar untuk bisa memenangkan turnamen.


“Jujur, saya memang ingin menjadi juara. Akan tetapi memenangkan trofi tidak terjadi begitu saja, hanya karena kita ingin menang. Menjadi juara adalah sesuatu yang datang ketika kita menampilkan hal terbaik di setiap pertandingan,” ucap Shin Tae yong dalam konferensi pers virtual jelang final Piala AFF 2020 pada Selasa (28/12/2021).


“Sebagai kepala pelatih, saya telah menjadi juara sebanyak lebih dari 20 kali. Dari pengalaman tersebut, saya mencoba menerapkan strategi dan mentalitas yang sama kepada para pemain agar bisa memenangkan turnamen,” ujanya lagi.


Timnas Indonesia sejatinya memiliki catatan cukup apik di Piala AFF 2020 ini. Squad garuda muda berhasil keluar sebagai juara Grup B setelah mengantongi tiga kemenangan dan satu hasil imbang di babak penyisihan grup.


Skuad Garuda juga tercatat menjadi tim paling produktif yaitu yang mencapai 18 gol sepanjang perhelatan Piala AFF tahun ini.


Capaian timnas Indonesia melangkah ke babak final dan menjadi tim paling produktif, tak terlepas dari keberanian Pelatih Shin Tae yong dalam menempatkan sejumlah pemain muda di Skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.


Pertandingan ini merupakan kali keempat Skuad Garuda dan Tim Gajah Perang bertemu di partai puncak.


Jadwal Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam dua leg, yakni pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022), di National Stadium Singapura.


Baca juga : 

>  Cara Membuat Pesan atau Chat WhatsApp Hilang Otomatis


>  Fantastis ! Honor Endorse Rayyanza Seharga Raffi Ahmad 10 Tahun Berkarier


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad