Timnas Futsal Indonesia Top 5 Asia - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

07 October 2022

Timnas Futsal Indonesia Top 5 Asia

Timnas Futsal Indonesia


Bola Futsal - Mengejutkan Timnas Futsal Indonesia Top 5 Asia, Pak Hary Tanoe: Bawa Harum Nama NKRI !!


Ranking Timnas Futsal Indonesia menjelma menjadi kekuatan elite setelah menembus Top 5 Asia yang sangat membanggakan setelah pencapaian prestasi di level internasional. Timnas Futsal Indonesia masuk dalam kekuatan elite Top 5 Asia bersama Iran, Jepang, Thailand dan Uzbekistan.


Dalam data terbaru per 4 Oktober 2022, Timnas Futsal Indonesia mengalami kenaikan satu tingkat dengan mendapat tambahan 5 poin menjadi 1124. Timnas Futsal Indonesia menggusur Australia yang turun satu tingkat dengan koleksi 1119.


Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi melejitnya ranking Timnas Indonesia ke peringkat 5 Asia. HT menambahkan, agar torehan ini melecut semangat timnas untuk memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia. "Selamat Futsal Indonesia naik peringkat ke 5 besar Asia. Maju terus Futsal, bawa nama harum NKRI," ujar Pak Hary Tanoesoedibjo.


Yang membanggakan, Timnas Futsal Indonesia mampu membuat sejarah lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Sayang, peluang Timnas Futsal Indonesia untuk lolos ke semifinal dihentikan Jepang dengan skor tipis 2-3.


Timnas Futsal Indonesia kalah terhormat dari Jepang yang merupakan mantan juara Asia dan peringkat dua Asia. Kendati kalah, sukses menembus perempat final Piala Asia 2022 akan menambah poin Indonesia.


Pelatih timnas Coach Mohammad Hashemzadeh tidak kecewa dengan hasil tersebut. Justru Hashemzadeh sangat senang dengan performa anak asuhnya yang menunjukkan karakter kuat dan bisa bersaing di level Asia.


Pelatih asal iran itu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Skuad Garuda. Sebab, permainan Syauqi Said dkk telah menampilkan performa yang sangat apik. Meskipun hasil akhirnya tidak berpihak kepada mereka.


''Saya ingin mengucapkan selamat kepada Jepang karena mencapai babak berikutnya, tetapi saya sangat senang dengan para pemain saya,” kata Hashemzadeh, dilansir dari dari laman resmi AFC.


Jika di level Asia masuk 5 besar, Timnas Futsal Indonesia merangsek ke posisi 38 dunia per 4 Oktober 2022. Sebuah prestasi membanggakan setelah menggusur Australia. Prestasi Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Timnas Sepak Bola yang masih tercecer di peringkat 152 dunia.


Meski futsal berprestasi tapi Pak Hary Tanoe tidak mau promosi bawa-bawa partai beliau, tak seperti Ketum PSSI yang kadang-kadang citranya agak dibuat-buat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad