Lemparan ke dalam Pratama Arhan sudah diketahui sebelum dirinya bermain untuk Timnas Indonesia. - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

20 April 2024

Lemparan ke dalam Pratama Arhan sudah diketahui sebelum dirinya bermain untuk Timnas Indonesia.

Pratama Arhan Saat Melempar bola ke gawang 

Timnas Indonesia-Menurut pengakuan Jay Idzes, lemparan ke dalam Pratama Arhan sudah diketahui sebelum dirinya bermain untuk Timnas Indonesia. "Lemparan dia sangat luar biasa, aku juga sudah tahu sebelumnya karena sudah lihat pertandingan Piala Asia dan lainnya," ujar Jay Idzes dikutip dari channel YouTube, Yussa Nugraha.

Setiap kali Arhan melakukan lemparan ke dalam, pemain Venezia ini selalu berpikir bahwa lapangan permainan terlihat sangat kecil. Hal ini efek dari luar biasanya lemparan ke dalam Arhan yang sangat jauh membelah lapangan pertandingan.

"Dia bisa melempar masuk ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah, jadi aku pikir itu adalah senjata," katanya.

Pada pertandingan pertama kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, lemparannya menciptakan kemelut di kotak penalti hingga akhirnya tercipta gol kemenangan oleh Egy Maulana Vikri. Hal ini, kata Jay Idzes, menjadi bukti bahwa Timnas Indonesia memiliki senjata berbahaya untuk mencetak gol.

Pemain berusia 23 tahun ini mengaku sering menyaksikan aksi pemain Suwon FC itu di layar televisi. Akan tetapi, Jay Idzes merasa sangat terkejut ketika melihatnya langsung di latihan atau pertandingan Timnas Indonesia. "Dulu aku sudah lihat lemparan dia, tetapi aku belum pernah bermain sama pemain yang bisa melempar sejauh itu, lemparan dia sangat jauh," katanya.

"Tentu itu sangat keren untuk dilihat dia juga pasti latihan untuk melakukan itu. Tetapi itu adalah sebuah senjata karena di setiap lemparan di tengah lapangan lemparan itu seperti freekick, karena bola bisa masuk ke gawang," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad