Pertandingan kontra Yordania U-23 ini menjadi penugasan pertama Ammar Ashakanani sebagai wasit utama di Piala Asia U-23 - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

20 April 2024

Pertandingan kontra Yordania U-23 ini menjadi penugasan pertama Ammar Ashakanani sebagai wasit utama di Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia Komang Teguh 
dan wasit Ammar Ashakanani
 


Timnas Indonesia-Komang Teguh, bek Timnas Indonesia U-23, akan merasakan deja vu di laga penentuan kontra Yordania U-23. Pertandingan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024), ini akan menjadi reuni baginya dengan Ammar Ashakanani, sang 'wasit kesayangan'.


Bayangan Final SEA Games 2023:

Ammar Ashakanani, wasit asal Kuwait berlisensi FIFA sejak 2016, tak asing bagi Komang Teguh dan skuad Garuda Muda. Dia menjadi saksi kunci drama panas di final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand U-22.

Pada laga penuh ketegangan itu, Indonesia menang 5-2. Namun, kemenangan diwarnai keributan di bench lawan yang melibatkan Komang Teguh, Muhammad Taufany, dan Titan Agung. Ketiganya pun diganjar sanksi larangan bermain enam pertandingan dan denda 1.000 dolar AS oleh AFC.

Wasit Utama di Laga Hidup Mati:

Kini, setelah menjalani hukuman, Komang Teguh kembali bertanding di Piala Asia U-23. Tak disangka, dia akan bertemu kembali dengan Ammar Ashakanani, kali ini sebagai wasit utama di laga hidup mati kontra Yordania U-23.

Pengalaman Minim Ammar Ashakanani:

Meski menjadi 'wasit kesayangan', Ammar Ashakanani tergolong wasit yang jarang memimpin pertandingan. Dibandingkan dua wasit sebelumnya di Piala Asia U-23, jam terbangnya di musim 2023/2024 tak banyak.

Menurut Transfermarkt, Ammar Ashakanani baru memimpin satu laga internasional dan tiga pertandingan antar klub beda negara di Liga Champions Asia dan Play off Kualifikasi Piala Asia.

Pertaruhan Besar di Doha:

Pertandingan kontra Yordania U-23 ini menjadi penugasan pertama Ammar Ashakanani sebagai wasit utama di Piala Asia U-23. Laga ini pun menjadi momen krusial bagi Timnas Indonesia U-23, di mana hasil imbang sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke perempatfinal.
Akankah Komang Teguh dan kawan-kawan mampu melewati rintangan ini dan melaju ke fase selanjutnya?

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad