Kades Pasanggrahan Madrais, Tinjau Kampung Tangguh di Perum Taman Kirana - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

25 August 2020

Kades Pasanggrahan Madrais, Tinjau Kampung Tangguh di Perum Taman Kirana

Foto : Kades Pasanggrahan Tinjau Kampung Tangguh di RW 10 Desa Pasanggrahan


Pustaka Pelangi News.com, Solear - Camat Solear, Kades Pasanggrahan, Danramil beserta Kapolsek Cisoka Meninjau Rencana kampung Tangguh di RW 10 Perum Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Senin, 24/08/2020.

Program kampung tangguh tersebut direncanakan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan dan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis di lingkungan RT/RW.

Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, SE yang turut meninjau rencana kampung tangguh tersebut mengatakan kepada Tim Pustaka Pelangi.news.com.

Luar biasa semangat warga pasanggrahan untuk selalu berinovasi dan ber empati pada lingkungan, dengan dukungan penuh dari segala elemen masyarakat sampai pejabat  wilayah yang berkompeten. Tetap semangat untuk warga pasanggrahan terutama warga RW 10 Desa Pasanggrahan yang menjadi pilot project kampung tangguh. Ujarnya. Senin, 24/08/2020.

Ketika di tanya kapan akan diresmikan ? Ia mengatakan : masih ada yang harus di tata terlebih dahulu sebelum di resmikan oleh Kapolres. Ucapnya

Foto Bersama, Camat, Danramil, Kapolsek Cisoka, dan Muspika Kec. Solear

Baca Juga : SSB Bintang Gemilang Perum Kirana, Sabet 2 juara dalam Turnamen Balaraja antar SSB

Sebuah kampung dapat dikatakant tangguh jika mempunyai  penerapan protokol kesehatan Copid-19, keamanan, serta sosial ekonomi dalam kehidupan “new normal” yang ditetapkan pemerintah.

Dalam menunjang kegiatan tersebut, pembangunan infrastruktur seperti pos kesehatan, rumah karantina, lengkap dengan fasilitas penunjang yang dibutuhkan hingga pelatihan penanganan Covid-19 jika ada warga yang terinfeksi.



Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga harus besinergi  antara warga masyarakat perangkat desa setempat ataupun unsur yang terkait, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Program Kampung Tangguh Nusantara tersebut diharapkan dapat mendorong perekonomian dan mendukung ketahanan pangan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad