Tak Semua orang bisa Akses Internet ? - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

27 August 2020

Tak Semua orang bisa Akses Internet ?


Siswa siswi sedang belajar Daring di Pustaka Pelangi  Kamis, 27/08/2020

Pustaka Pelangi News.com, Pasanggrahan - Proses belajar mengajar secara daring selama masa pandemi Covid-19 memaksa perubahan dalam banyak aspek kehidupan, diantaranya yakni terkait bagaimana cara belajar siswa sekolah dari tatap muka menjadi belajar dari rumah. 


Tak semua siswa atau orang tuanya mampu untuk mengakses atau membeli kuota internet karena terkendala faktor ekonomi,  dalam sistem pembelajaran daring ini, karena setiap ingin membuka tugas atau materi video harus Streaming dan membutuhkan paket data yang banyak.


Menanggapi hal tersebut, Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi Pasanggrahan tidak tinggal diam dan tanggap mengenai hal itu dan memfasilitasinya dengan adanya jaringan internet ( Wifi ) secara gratis pada saat ini  kepada siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah, maupun umum, untuk belajar daring, membaca buku maupun belajar perpustakaan digital.

Siswa-siswi Sedang belajar dan membaca di Pustaka Pelangi

Sejak di bukanya jaringan internet ( Wifi ) gratis saat ini sangat membantu bagi anak-anak baik orang tua maupun guru untuk belajar daring dan membaca. 


Eli salah satu guru SDN Pasanggrahan 2 Desa Pasanggrahan ketika berkunjung ke Perpustakaan mengatakan kepada Tim Pustaka Pelangi Rabu, 26/08/2020 : 


Dengan adanya perpustakaan Pustaka Pelangi ini sangat membantu bagi saya sebagai guru dan anak-anak untuk belajar daring dan anak - anak juga antusias mengikutinya. Ucapnya.

 

Baca Juga : SSB Bintang Gemilang Perum Kirana, Sabet 2 juara dalam Turnamen Balaraja antar SSB

 

Lain halnya dengan Teguh salah satu siswa kelas 10  SMK 9 Kabupaten Tangerang saat belajar daring di Pustaka Pelangi mengungkapkan sangat senang bisa belajar dan wifi gratis saat ini di Pustaka Pelangi.


Saat belajar daring di Pustaka Pelangi saya sangat senang dan bisa belajar bersama teman - teman serta bisa belajar dengan pengurus Pustaka Pelangi di saat kesusahan. Adapun jaringan internat ( Wifi ) sangat bagus dan lancar belum ditemukan  kendala apapun. Tandasnya Kamis, 27/08/2020

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad