10 Hari Menuju Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, Pustaka Pelangi Terus Mematangkan Kesiapan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

18 September 2020

10 Hari Menuju Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, Pustaka Pelangi Terus Mematangkan Kesiapan

  

Saat Shooting bersama Tim Humas Kab.Tangerang, Jum'at, 18/09/2020


Pustakapelanginews.com, Pasanggrahan -10 hari menuju lomba Perpustakaan Desa/ Kelurahan tingkat nasional tahun 2020, Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang mewakili provinsi Banten terus di genjot untuk mematangkan kesiapan lomba yang rencananya di selenggarakan pada senin, 28/09/2020 secara virtual melalui Aplikasi Zoom dan Live Streming.


Pustaka Pelangi yang mewakili Provinsi Banten berada di Cluster B yaitu Provinsi Banten, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat dan Gorontalo.


Pada kesempatan tersebut Pustaka Pelangi yang selalu inten melakukan kerjasama dengan berbagai OPD diantaranya dengan Humas Pemda Kabupaten Tangerang yaitu untuk pengambilan Video Profil Pustaka Pelangi guna mendukung penilaian Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan yang akan di gelar pekan depan.


Baca Juga : Jelang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional, Desa Pasanggrahan Adakan Kordinasi Lintas Sektoral


Kepala Desa Pasanggrahan Madrais,SE yang selalu memantau persiapan penilaian tersebut terus mendampingi bersama dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang guna mensuport untuk jadi juara no.1 di nasional nanti.

Kepala Desa Pasanggrahan bersama DPK Kab.Tangerang


Lasi Lestari salah satu pengurus Perpustakaan desa Pustaka Pelangi mengatakan, Setelah di tetapkan sebagai juara 1 tingkat Propinsi, Pustaka Pelangi melaju di tingkat Nasional mewakili Provinsi Banten, berkompetisi dengan 18 perpustakaan Desa seluruh Indonesia.


Setelah melewati penilaian administrasi, Pustaka Pelangi masuk 6 besar cluster B, bersama dengan Perpustakaan Desa dari Provinsi Aceh, Sumatra Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, dan Gorontalo, untuk memperebutkan posisi juara Nasional di cluster B. Mudah-mudahan Pustaka Pelangi bisa memberikan yang terbaik di tingkat Nasional. Tandasnya


Berikut jadwal Penilaian dan Cluster tingkat Desa/Kelurahan tahun 2020 :



Adapun Mekanisme penilaian perpustakaan desa/kelurahan ada berbagai penilaian dan pada penilaian tersebut diantaranya melalui aplikasi zoom,  keadaan perpustakaan desa/kelurahan yang masuk nominasi akan ditunjukkan saat kegiatan berlangsung, kemudian Pengelola perpustakaan desa/kelurahan memberikan presentasi secara daring di depan juri tingkat nasional, Juri tingkat nasional berjumlah 7 (tujuh) orang, Setiap juri akan memberikan pertanyaan sesuai dengan komponen penilaian, Jika di desa/kelurahan mengalami kendala/ kesulitan jaringan, penilaian dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota dengan menyiapkan video lengkap berisi profil perpustakaan desa/kelurahan.

 

Pada lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional tersebut, ada 10 komponen penilaian yang terdiri dari Kelembagaan, Gedung/ruang perpustakaan, Perabot dan perlengkapan, Tenaga, Koleksi, Layanan, Anggaran, Kerjasama, Promosi, dan Kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad