Covid-19 Meningkat di Tangerang Raya, PKK Solear adakan GEBRAK MASKER - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

09 September 2020

Covid-19 Meningkat di Tangerang Raya, PKK Solear adakan GEBRAK MASKER

Tim Penggerak PKK Kec. Solear


PustakaPelangiNews.com, Solear - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19) Tim Penggerak  PKK Kecamatan solear adakan GEBRAK MASKER (Gerakan Bersama Pakai Masker) di Kecamatan Solear Selasa, 08/09/2020.

 

Ketua tim penggerak PKK kecamatan Solear yaitu Eka Sri Yukaeni Karsan di sela-sela sosialisasi di jalan kepada tim pustaka pelangi ia mengatakan: dengan mengedukasi warga akan manfaat memakai masker dan sosialisasikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak, sehingga warga kecamatan Solear bebas covid-19. Dengan GEBRAK MASKER secara massal ini akan ditindaklanjuti nantinya di tujuh desa yang ada di kecamatan Solear. Ucapnya.


Foto : Disela sosialisasi Ketua PKK Kec.Solear dan Sekcam selasa, 08/09/2020

Rida selaku Sekcam kecamatan Solear dalam sosialisasi GEBRAK MASKER ini melibatkan elemen PKK Solear, elemen PKK Desa, kepala desa sekecamatan Solear, Polsek Cisoka, Danramil, MUI dan KUA yang ada di Kecamatan Solear. Jelasnya pada tim pustaka pelangi selasa, 08/09/2020

 

Camat Solear yaitu Sony Karsan dalam pidatonya : dengan adanya situasi dan kondisi pandemi Covid-19 Yang lagi naik khususnya perkembangan virus covid-19 grapiknya meningkat di Tangerang raya, maka dari itu saya mengapresiasi kepada tim PKK Kecamatan Solear dengan mengadakan GEBRAK MASKER. Mengapa itu dilakukan ? karena grapik meningkat di Tangerang raya dan untuk itu untuk mencegah penularan covid -19 ada 3 hal pencegahan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

 

Baca juga : Menuju Nasional, Besinergi Pengusaha, Pemerintah Desa dan Pustaka Pelangi

 

Dan ia juga berpesan kepada para kepala Desa, ketua RT sekecamatan Solear untuk gerakan kembali memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan sampaikan kepada masyarakat apabila keluar rumah dan bepergian memakai masker dan jangan sampai ada indikasi bahwa penanganan virus covid-19 dikecamatan Solear kurang Efektif. paparnya.


Dokter Taufiq dari UPT Puskemas Cikuya memberikan sharing dengan tagline bersama saling menjaga tapi tetap aktif dan sehat di era pandemi.

 

Dan ia juga mengatakan berikan informasi yang benar dan jangan salah kaprah, mengenai informasi covid-19, sehingga masyarakat tidak takut, panik dan cemas. Ia juga berharap masyarakat tetap waspada karena kasus covid-19 ini akan terus bersikulasi mungkin sampai awal tahun depan untuk itu tetap masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan jangan sampai lengah yaitu dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Foto Dokter Taufiq dan Bidan Ambar di Kec.Solear Selasa, 08/09/2020

Senada dengan Bidan Ambar diharapkan dengan adanya gebrak masker ini, masyarakat akan lebih faham dan mengerti dan tetao disiplin dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


Dokter Dono dari Puskesmas Cikuya sangat mengspresiasi gerakan gebrak masker, karena ini membuka wawasan baru dimana penyebaran covid-19 ini angkanya menambah untuk itu masyarakat melek tentang pengetahuan covid-19 ini. Intinya masyarakat bisa mawas diri dan kontrol diri. ucapnya pada tim pustaka pelangi selasa, 07/09/2020

 

Acara GEBRAK MASKER ini di hadiri oleh para penggerak PKK, Kepala Desa seKecamatan solear, kapolsek Cisoka, Danramil, Upt Puskesamas Cikuya, KUA, MUI dan Penggerak PKK seDesa Kecamatan Solear.

 

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad