BOP RT RW Cair Di Desa Pasanggrahan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

10 October 2020

BOP RT RW Cair Di Desa Pasanggrahan




PustakaPelangiNews, Pasanggrahan- Pemerintah Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang adakan Pembagian BOP, Penyusunan dan Penetapan Perdes Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Desa untuk anggaran tahun 2021.


Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tersebut diserahkan langsung oleh ketua BPD Tatang Sumarna beserta jajarannya kepada Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, SE Sabtu, 10/10/2020 di Aula Desa Pasanggrahan.

 

Madrais, SE Saat menerima RKPDes dari BPD Desa Pasanggrahan

Baca Juga : 

Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional di Gelar untuk Provinsi Banten 

 

Di acara yang sama juga ada Pembagian BOP untuk RT RW seDesa Pasanggrahan yang terdiri dari 69 RT dan 13 RW, adapun dana yang diambil yaitu dari Pajak (Pph).

 

Staf Desa Saat Serah Terima BOP RT RW Desa Pasanggrahan


Sebelum ada pembagian BOP Tersebut, terlebih dahulu sudah dilaksanakan musyawarah bersama Para RT, RW dan kepala dusun Sedesa Pasanggrahan.

 


Baca Juga :

MUI, DMI Solear, Kades Pasanggrahan, Serta BPD Tandai Arah Kiblat Mesjid Nurul Amal

Madrais, SE ketika ditanya mengenai BOP tersebut mengatakan:  "Alhamdulilah BOP hari ini  berjalan baik dan lancar, sebelum pelaksanaan ini telah ada musyawarah terlebih dahulu dengan Kepala Dusun ( Kadus ) dan Para RT RW sedesa Pasanggrahan pada hari Rabu, 07/10/2020 di Aula Desa Pasanggrahan


Sedangkan yang menerima BOP ada 69 RT lama dan ditambah 7 RT baru yang belum menerima BOP dikarenakan belum di masukan rencana kerja tahun sebelumnya. kedepanya akan diupayakan, sedangkan sumber dana berasal dari sumber Pajak (Pph), Ucapnya.


Ditempat yang sama Tatang Sumarna selaku Ketua BPD Desa Pasanggrahan ketika di wawancarai oleh Tim Pustaka Pelangi mengatakkan : Alhamdulillah apa yang jadi unek - unek para ketua RT/RW BOP hari telah terkabul  baru 9 bulan yang di bagikan, sedangkan yang tiga bulan lagi mungkin di bulan Desember 2020 dan BPD juga telah menyerahkan RKPDes untuk musrembang atau program kerja untuk tahun 2021.

 


Masih di tempat yang sama, Ketua RW10 Desa Pasanggrahan Marjuki mengatakan : Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pasanggrahan dan ketua BPD berserta jajarannya, mudah-mudahan dengan BOP ini kita bisa memberi pelajaran kepada warga supaya terus menjaga K3 dan 3M dan para ketua RT lebih giat lagi dalam bekerja sebagai ketua RT dan RW, tandasnya.


Ketua RT 05 RW 11 Yaitu Tumino: Alhamdulillah, kami atas nama keluarga besar RT RW sedesa Pasanggrahan sudah terlaksananya pembagian BOP, terima kasih sudah ada realisasinya yang mungkin tertunda mungkin karena ada Covid-19 ini, dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran khususnya perangkat Desa dan stafnya. dan kami juga meminta maaf kepada semua pihak mungkin kurang nyaman dan melenceng dari koridor dan berharap BOP kembali seperti biasa dan tidak ada tunda-tundaan". Ucapnya pada tim Pustakapelanginews.com


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad