Dinas Perpustakaan Kabupaten Tangerang Selenggarakan Bimtek Layanan Perpustakaan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

12 October 2020

Dinas Perpustakaan Kabupaten Tangerang Selenggarakan Bimtek Layanan Perpustakaan


Pustakapelanginwes, Kab.Tangerang-Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan bimbingan teknis pengelola perpustakaan dengan tema : Startegi Pengembangan Layanan Perpustakaan Desa dengan narasumber Enjat Sudrajat, S.Ip ( Pustakawan I Pratama ) yang bertempat di Perpustakaan Kabupaten Tangerang pada hari Senin, 12/10/2020.


Dalam bimbingan teknik perpustakaan tersebut yang di ikuti oleh pengelola perpustakaan Kabupaten, perpustakaan wilayah, perwakilan perpustakaan desa, dan tak ketinggalan Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi ikut ambil bagian dalam bimtek tersebut dan ikut serta memberi testimoni.


Tim Pustaka Pelangi saat memberikan testimoni

Adapun Perpustakaan wilayah di kabupaten ada di 7 kecamatan yaitu kecamatan Tiga raksa, Curug, Pagedangan, Teluk naga, Mauk, Kresek dan Paku haji.


Kepala Bidang Layanan Perpustakaan kabupaten Tangerang yaitu Masdiana dalam Bimtek tersebut menyampaikan : Di tengah situasi pandemi covid-19 yang serba di batasi perpustakaan kabupaten Tangerang berharap dengan di adakannya bimbingan teknik pengelola perpustakaan desa pada hari ini pengelola perpustakaan di tingkat desa maupun di perpustakaan kabupaten Tangerang dapat melayani masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan.



Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Tangerang Drs. H. HadisaMasyhur, MM dalam pembukaan dan memaparakan ke peserta Bimtek : mudah-mudahan dengan diadakan bimtek pengelola perpustakaan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat desa dapat berkreasi dalam membudayakan minat baca masyarakat yang masih rendah karena membaca buku merupakan kunci untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Kadis Perpustakaaan Kab.Tangerang Saat memberikan Pemaparan Bimtek Senin, 11/10/2020


Perpustakaan harus bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat sesuai dengan misi kabupaten Tangerang yang mewujudkan masyarakat yang religi, cerdas, sehat dan Sejahtera.

Peserta Bimtek Perpustakaan


Untuk Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi yang saat ini sudah bisa masuk nominasi 6 besar tingkat nasional di klaster B, dan diharapkan bisa menjadi motivasi untuk desa yang lainnya utamanya untuk di kecamatan Solear dan Kabupaten Tangerang dan bisa menjadi pilot project di perpustakaan Desa di seluruh Indonesia yang terus bertranformasi, berkreasi, dan besinergi.


Kesemua itu dapat terwujud jika ada kerjasama yang baik antar pengelola perpustakaan dan mempunyai tujuan semangat yang sama sebagaimana moto Kabupaten Tangerang One team one spirit one goal.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad