Pemilihan Langsung Ketua RW 012 Desa Pasanggrahan, Edukasi Berdemokrasi - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

01 November 2020

Pemilihan Langsung Ketua RW 012 Desa Pasanggrahan, Edukasi Berdemokrasi

Calon ketua RW 012 Desa Pasanggrahan, Minggu, 01/11/2020

Pustakapelanginews.com, Pasanggrahan - Edukasi  berdemokrasi tidak hanya di lakukan di tingkat pemerintah pusat saja (Melalui Pemilu) namun dapat di terapkan juga hingga tingkat RW (Rukun Warga).


Hal ini lah yang di lakukan oleh warga RW 012  Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang di gelar pada Minggu, 01/11/2020.


Pada pemilihan ketua RW 012 tersebut ada 2  kandidat calon ketua RW yaitu nomor urut 01 Samuji Widodo ( Petahana ) sedangkan nomor urut 02 Muhyidin.


Visi dan misinya nomor urut 01 Samuji Widodo yaitu "menciptakan lingkungan yang peduli antar sesama dengan penuh keharmonisan, rukun, saling asah, asih dan asuh".


Sementara nomor urut 02 Muhyidin mengusung dengan visi dan misinya "melayani masyarakat menuju RW 12 yang dinamis dan tangguh dengan perubahan struktural dan non struktural untuk kemajuan bersama."


Salah satu warga yang akan memberikan hak suaranya

Baca Juga : Juara Perpustakaan Tingkat Nasional Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tahun 2020


Dalam pemilihan secara langsung dan demokrasi itu yang memberikan hak suara dengan metode melalui perwakilan tiap RT yang dimenangkan oleh nomor urut 01 yaitu  Samuji Widodo yang mendapatkan suara sah sebanyak 60 suara, sedangkan nomor urut 02 Muhyidin mendapatkan 23 suara sah, Jadi surat suara sah seluruhnya berjumlah 83 surat suara.

Hasil perhitungan suara pemilihan ketua RW 012 Desa Pasanggrahan Minggu, 01/11/2020

Baca Juga : PT. Pondok Palma Berikan Bantuan Ke Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi

Baihaqi selaku ketua panitia pemilihan RW 012 mengatakan : "Alhamdulillah proses pemilihan ketua RW 012 yang diadakan pada tanggal 01/11/2020 dengan metode pemilihan langsung melalui perwakilan berjalan dengan lancar dengan persentase kehadiran pemilih 100%, mudah mudahan bisa menjadi pembelajaran bagi  masyarakat dalam berdemokrasi dan RW terpilih adalah pilihan terbaik dari warga", Ungkapnya.


Samuji Widodo, Ketua RW 012 terpilih


Sementara ditempat yang sama ketua RW 012 Desa Pasanggrahan terpilih menuturkan : " Kedepannya Badan Sosial Kematian ( BSK ) akan ditingkatkan pelayanan dan kepeduliannya, Pelayanan untuk lingkungan akan dilayani satu pintu secara bertahap dan untuk jadi pengurus saya menginginkan tim yang mau bekerja tentunya, saling membantu berat sama dipikul ringan sama dijinjing duduk sama rendah berdiri sama tinggi dan saling menghormati satu sama yang lainnya," ujarnya.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad