Patut di Contoh, Para Pemuda Kp. Cibogo Bersih-Bersih Mesjid - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

21 February 2021

Patut di Contoh, Para Pemuda Kp. Cibogo Bersih-Bersih Mesjid

 

Para Pemuda Kp. Cibogo RT 01,04 RW 04 Desa Pasanggrahan sedang Kerja Bakti di Mesjid Al-Ikhlas, minggu 21/02/2021


Pasanggrahan-Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain. 


Baca Juga : Apa itu PPKM Mikro ? dan Daerah Mana Saja Yang Menerapkannya.


Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala 

problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong   yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien.


Para pemuda Sedang bersih-bersih di dalam mesjid Al Ikhlas Kp. Cibogo Desa Pasanggrahan


Begitu juga yang dilakukan oleh para pemuda Kp. Cibogo Desa Pasanggrahan yang perlu di contoh yaitu menggelar  kegiatan kerja bakti ini di inisiasi oleh wadah yang bernama JUM'AT BERKAH dengan merangkul 3 paguyuban pemuda yang ada di lingkungan masjid Al Ikhlas Kp. Cibogo RT 01 dan 04 RW 04 Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang - Banten, Yaitu Paguyuban Pemuda Buncarukh, IRC (Ikatan Remaja Cibogo), dan PCN (Pamuda Cibogo Ngahiji).



Kegiatan ini merupakan salah satu bakti paguyuban terhadap sarana ibadah yang ada dilingkungan Kp. Cibogo Desa Pasanggrahan.



Selain kegiatan baksos ini, wadah JUMAT BERKAH mengadakan kegiatan berbagi makanan yg dilaksanan rutin setiap hari Jum'at setelah selesai melaksanakan shalat sunat berupa makanan ringan dan es krim serut.



H. Madsuni yang selaku sesepuh Kp. Cibogo Desa Pasanggrahan mengatakan, Hal ini di sambut baik oleh para tokoh dan sesepuh yang ada di lingkungan Masjid Jami' Al-Ikhlas, dan mendukung penuh kepada para pemuda yang sudah rela dan ikhlas mengadakan kegiatan kegiatan positif ini.



"Para tokoh dan Sesepuh di lingkungan madjid Jami Al-Ikhlas, mendukung penuh kepada para pemuda yang sudah rela dan ikhlas mengadakan kegiatan positif ini,"Ujarnya, minggu 21/02/2021.



Sementara Ustad Encep selaku tokoh sekaligus pengurus masjid, alhmdulillah merasa sangat senang dan mengapresiasi serta mendukung kegiatan para pemuda ini.

mudah mudahan kegiatan ini berlangsung terus tanpa merasa bosan. Karna pada dasarnya para tokoh hanya bisa mendukung dan mensuport alakadarnya.



"Alhamdulillah sangat senang, mendukung dan mengapresiasi para pemuda ini, dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung tanpa merasa bosan," ucapnya.


Red, Akmal

1 comment:

Post Top Ad