Sambut Ramadhan Forum RT RW Perumahan Taman Kirana Surya Solear Kerja Bakti Massal - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

11 April 2021

Sambut Ramadhan Forum RT RW Perumahan Taman Kirana Surya Solear Kerja Bakti Massal

Foto Bersama Camat Solear, Kades Pasanggrahan, Ketua Forum RT RW, BPD, KNPI, Babinsa dan Balon Kades Pasanggrahan 2021

Pustaka Pelangi News,Solear- Dalam menyambut bulan suci ramadhan dan hari kartini pada tanggal 21 April mendatang Forum RT RW Perumahan Taman Kirana Surya dan Kota Batara mengadakan kerja bakti massal yang di ikuti berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa Pasanggrahan pada minggu, 11/04/2021.

Pada kerja bakti massal tersebut hadir pula Camat Solear, Kepala Desa Pasanggrahan, Babinsa desa Pasanggrahan, Bakal Calon Kepala Desa Pasanggrahan, BPD Desa Pasanggrahan, KNPI Kecamatan Solear, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, DKM/Musholla dan para RT dan RW yang ada di wilayah Desa Pasanggrahan bahu membahu sama yang lainnya untuk menjaga agar supaya lingkungan menjadi bersih, aman dan nyaman.

Camat Solear H. Karsan, S.Sos, MM, Kp mengucapkan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat beserta elemen masyarakat yang ada di lingkungan khususnya di Perumahan Taman Kirana Solear dan Kota Batara Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

"Syukur Alhamdulillah, dan mengapresiasi kepada seluruh Bakal Calon Pilkades maupun incumbent (Petahana) karena bersama - sama menyatu dengan masyarakat, saling berkenalan, saling bersilaturahmi, jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan. Dengan adanya kerja bakti ini kita semuanya bisa bersatu dalam rangka membangun khususnya kecamatan Solear dan umumnya desa Pasanggrahan,"ucapnya.


Tanya Jawab warga bersama Camat Solear

Baca Juga : Panitia dan Panwas Pilkades Serentak Di Desa Pasanggrahan 2021 di Kukuhkan Camat Solear

 
Dan berpesan kepada warga masyarakat dengan adanya kerja bakti ini untuk menjaga lingkungan jangan sampai nanti adanya bibit-bibit penyakit yang ada di lingkungan Taman Kirana Surya dan Perumahan Kota Batara karena bagaimanapun juga cuaca tidak memungkinkan kadang hujan, kadang panas jangan sampai adanya bakteri - bakteri yang ngumpul di depan rumah kita, oleh karena itu mari kita bersama-sama bergotong royong bersama.

Madrais kepala desa Pasanggrahan, mengucapkan pula mudah-mudahan kerja bakti ini tetap berlanjut di tengah situasi Covid-19 ini.

"Ini sangat positif sekali karena situasi Covid-19 ini kita bisa melaksanakan kerja bakti ini yang di gagas oleh Forum RT RW Taman Kirana Surya dan Kota Batara,dan mudah-mudahan bisa berlanjut bukan hari ini saja dan saya selaku kepala desa selalu siap mensuport," ujarnya.

Di tempat yang sama bakal calon kepala Desa Pasanggrahan M. Nur mengatakan:

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kerja bakti ini salah satu kita bisa bersilaturahmi, saling mengenal satu sama yang lainnya untuk menjaga keseimbangan di masyarakat, terutama kebersihan itu sangat penting karena kebersihan itu sebagian dari iman,"tandasnya.

Senada dengan Sidik yang sama-sama selaku Bakal Calon Kepala Desa Pasanggrahan sangat mengapresiasi dengan adanya kerja bakti ini yang intinya untuk menjaga Keamanan, Kebersihan, Ketertiban (K3).

Masih di tempat yang sama Sutarlan Bakal Calon Kepala Desa Pasanggrahan ini menjelaskan kepada Tim Pustaka Pelangi :

"Ini adalah ajang bersilaturahami atas inisiatif Forum RT RW Taman Kirana Surya dan Kota Batara,juga di support oleh Camat Solear dan Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, BPD, KNPI dan Bakal Calon Kepala Desa Pasanggrahan. Saya rasa kerja bakti ini sebuah tradisi yang harus dipertahankan tidak hanya sekedar menjelang bulan suci ramadhan namun seterusnya dilaksanakan pada masa-masa yang telah di tentukan, ini merupakan hal yang penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih aman dan nyaman di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 perlu sekali tetap di jaga kebersihan untuk mengurangi perkembangan Covid-19 ini," Jelasnya.


Foto Bersama Warga RW 08

Ketua KNPI kecamatan Solear yang biasa di panggil Tata ini agar lebih lebih di tingkatkan lagi dan KNPI beserta tokoh pemuda siap membantu kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini perlu di tingkatkan lagi bukan hanya dipertahankan supaya di lingkungan diwilayah Taman Kirana dan sekitarnya supaya terjaga kebersihannya karena kita tahu kebersihan itu sebagian dari iman, saya harap kedepannya lebih di tingkatkan lagi bukan hanya setahun sekali atau setahun dua kali selambatnya tiga bulan sekali, dan KNPI beserta tokoh pemuda siap membantu kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah desa Pasanggrahan dan Kecamatan Solear," Ucapnya.

Tatang Sumarna ketua BPD Desa Pasanggrahan yang ikut hadir memberikan tanggapan mengenai kegiatan kerja bakti massal ini yang di inisiasi oleh forum RT RW Perumahan Taman Kirana Surya dan Kota Batara ayo kita bersama-sama turun untuk membersihkan lingkungan yang ada di wilayah desa Pasanggrahan.

"Alhamdulillah dalam kegiatan kerja bakti yang intinya masyarakat berantusias dengan adanya kerja bakti ini, yuk kita bersama-sama turun untuk membersihakan lingkungan yang ada di kecamatan Solear dan mengucapkan terima kasih kepada forum RT RW Taman Kirana Surya dan Kota Batara,"Ujarnya.


Camat Solear, Kades Pasanggrahan, Ketua Forum RT RW, KNPI, sedang tinjau kali



Marjuki sebagai ketua Forum RT RW Perumahan Taman Kirana Surya dan Kota Batara mengucapkan  banyak terima kasih kepada elemen masyarakat beserta Camat Solear, Kepala Desa Pasanggrahan, BPD,dan yang lainnya untuk kedepannya kerja bakti massal ini akan rutin di lakukan pada momen-momen yang lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Camat Solear, Kepala Desa Pasanggrahan, KNPI Kecamatan Solear, BPD dan Bakal Calon Kepala Desa Pasanggrahan bahwasannya kegiatan kerja bakti ini akan rutin per tiga bulan sekali dan akan dilaksanakan di momen hari - hari besar nasional biar masyarakat tercipta saling peduli, saling mengenal saling mengingatkan mengenai kebersihan lingkungan,"Jelasnya.

Ujang Kale Perwakilan Pedagang Yang ada di Perumahan Taman Kirana Solear ini menyayangkan tidak banyak yang hadir dalam kerja bakti bersama ini, dan berharap agar para pedagang juga ada kesadaran kebersihan di lingkungan di tempat berdagangnya untuk kerja bakti bersama.

"Alhamdulilah saya senang dalam kegiatan kerja bakti ini mudah-mudahan bisa berkelanjutan namun yang saya sayangkan para pedagang yang lain tidak banyak yang hadir, saya harap kesadrannya untuk meluangkan waktu untuk bisa hadir karena belum tentu sekali dalam setahun bertepatan hari minggu ini untuk bersama-sama bekerja bakti bersama.

Di tempat yang berbeda Thohari salah satu warga RT 03 RW 11 ini berharap mengenai kerja bakti di Taman Kirana Surya dan Kota Batara untuk besinergi untuk terciptanya lingkungan bersih, aman dan nyaman dan pembangunan yang ada di kecamatan Solear Khususnya di Taman Kirana Surya ini merata.

"Dalam rangka kerja bakti massal ini berharap dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini dalam keadaan suci, bersih lahir maupun suci bathin, dan berharap juga agar pembangunan yang ada di kecamatan Solear Khususnya di Taman Kirana Surya ini merata dan banyak jalan yang ada di Taman Kirana ini sudah pada rusak dan tempat-tempat umum agar segera di perbaiki dan besinergi mengenai kerja bakti di Taman Kirana Surya dan Kota Batara agar lingkungan bersih, aman dan nyaman," Tandasnya.


Foto bersama Warga RT 06 RW 10

Masih di tempat yang berbeda Purwanto salah satu warga RT 06 RW 10 Desa Pasanggrahan mengupyakan lingkungan aga lingkungan menjadi bersih dan sehat, dan terima kasih kepada warga yang bahu membahu untuk kerja bakti bersama ini bahwa kebersihan itu penting untuk menjaga kesehatan diri kita apalagi menghadapi covid-19 ini agar tetap bersih dan sehat.

 

Video Terkait :

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad