Panitia dan Panwas Pilkades Serentak Di Desa Pasanggrahan 2021 di Kukuhkan Camat Solear - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

04 April 2021

Panitia dan Panwas Pilkades Serentak Di Desa Pasanggrahan 2021 di Kukuhkan Camat Solear

 

Penetapan Panitia dan Panwas Pilkades Pasanggrhan thn. 2021. Minggu, 04/04/2021

Pustaka Pelangi News, Pasanggrahan-Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada Juli 2021 mendatang, sebanyak 77 desa dari 26 kecamatan.

Seperti yang dikutip di laman rmolbanten.com, Dadan Gandana selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang menuturkan:

 

"Nantinya Pilkades akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga dilaksanakan atas seijin dari Kemendagri, dan juga adanya pembatasan jumlah pemilih yaitu sebanyak 500 orang pemilih di setiap TPS, lalu kami juga memperhatikan kesiapan daerah secara keseluruhan terkait pilkades di masa pandemi ini," tuturnya.

 

Adapun Pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ada dua Desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) yaitu Desa Pasanggrahan dan Desa Munjul.

 

Di Desa Pasanggrahan, Camat Solear yaitu H. Karsan,S.Sos, MM, Kp melantik dan mengukuhkan panitia dan Panitia pengawas (Panwas) di Aula Desa Pasanggrahan pada minggu, 04/04/2021. Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak yang akan digelar pada 4 Juli 2021 mendatang.

 

Dalam amanatnya mengatakan: "agar panitia bekerja dengan sebaik-baiknya, ikuti aturan – aturan yang ada demi menjaga Pilkades aman dan damai dan mewanti-wanti jangan sampai ada kegaduhan dan apabila ada terjadi kegaduhan tindak tegas,"Ucapnya.

 

Senada dengan ketua BPD Desa Pasanggrahan Tatang Sumarna untuk panitia dan Panwas Pilkades agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang yang diberlakukan.


"Panitia dan Panitia Pengawas (Panwas) bekerja dengan sebaik-baiknya, ikuti aturan–aturan yang yang berlaku,"ucapnya.

 

Di tempat yang sama kapolsek Cisoka yang diwakili Binamas  yaitu Wahyudin menambahkan agar panitia dan panwas pilkades di desa Pasanggrahan bersikap netral dan hindari jangan sampai terjadi perpecahan antar warga masyarakat.

 

Sementara panitia dan panitia pengawas pemilihan kepala Desa Pasanggrahan tahun 2021, Penjaringan panitia dan Panwas Pilkades sudah sesuai dengan Perbup no. 16 tahun 2021, berikut Susunan Panitia dan Panwas Pilkades Desa Pasangrahan tahun 2021 :

 

Panitia :

- Ketua : Heri Irawan

-. Sekretaris : Abdurrahman

- Bendahara : Devia Sinta

- Pendaftaran Calon Kades dan Pantarlih : Gustiyanto

- Pemungutan Suara dan Logistik : Surya Indra W

- Keamanan dan Kesehatan : Isrofi

- Konsumsi dan Publikasi : Oji Suharto

 

Panitia Pengawas : 

- Aksan Syaeful Amri

- Rudi Harmono

- Sarjaya Ranawijaya

- Dede Makrudin

- Sukirno

 >>Selengkapnya Tahapan -Tahapan Pilkades Serentak 2021


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad