Upaya dan Penanganan Covid-19 di Desa Pasanggrahan, Ini Yang di Lakukan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

29 August 2021

Upaya dan Penanganan Covid-19 di Desa Pasanggrahan, Ini Yang di Lakukan

Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kab. Tangerang

PustakaPelangiNews.com-Corona virus Disease-19 atau biasa kita sebut Covid-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-COV 2 atau Virus Corona. 


Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh badan kesehatan dunia yaitu WHO dan ditetapkan Pemerintah sebagai bencana non alam berupa wabah penyakit yang perlu dilakukan langkah-langkah penanggulangan terpadu termasuk keterlibatan seluruh komponen masyarakat.


Di desa Pasanggrahan sendiri sudah dilakukan upaya, dan meminimalisir penularan Covid-19 ini agar jangan sampai banyak yang terpapar Covid 19, yaitu dengan memberikan ribuan masker, penyemprotan disinfektan, pembuatan posko-posko di tingkat RW di seluruh lingkungan desa Pasanggrahan  serta pemberian obat dan sembako bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan juga menggelar Vaksinasi massal.


untuk saat ini di Desa Pasanggrahan yang terpapar covid-19 sudah menurun seiring dengan banyaknya masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dan sadarnya masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

 



Baca Juga : 

- Desa Pasanggrahan Menyalurkan BLT Dana Desa Sekaligus Rp 900.000 per 3 Bulan 

 

Dalam wawancara dengan PustakaPelangiNews.com, Dudi Sugandi PJ desa Pasanggrahan dalam penanganan Covid-19 di desa Pasanggrahan mengatakan dengan penurunan yang terpapar covid-19 di desa Pasanggrahan karena hasil kerja sama antara muspika desa Pasanggrahan, babinsa, binamas, Kapolsek, danramil, staf desa serta para Kadus, RT RW yang antusias  dalam menanggulangi penularan covid-19 di desa Pasanggrahan.


"Penanganan covid-19 di desa Pasanggrahan yaitu hasil kerja sama antara muspika desa Pasanggrahan, babinsa, binamas, kapolsek serta danramil, Alhamdulillah banyak bantuan yang telah di salurkan kepada warga yang betul-betul terpapar covid-19 dan di bantu  juga oleh para kadus, staf desa, serta RT RW yang antusias dalam pencegahan covid-19 ini dan yang terpapar semakin menurun, dan masyarakat jangan takut untuk di vaksin dan tetap menjaga protokol Kesehatan " ucapnya.



Baca Juga : 

- PEMDES Pasanggrahan Cairkan BOP RT RW 2021, 4 bulan Sekaligus

 

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Pasanggrahan Sarijo mengatakan ketika di wawancara pustakaPelangiNews.com, dalam penanganan covid-19 di desa Pasanggrahan di tangani secara bertahap yaitu mulai dari pembagian masker, melaksanakan Protokol Kesehatan, di bentuknya posko-posko PPKM di tingkat RT RW, dan pemberian obat serta sembako yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.


"Penanganan covid-19 di desa Pasanggrahan di tangani secara bertahap yaitu mulai dari pembagian masker, melaksanakan Protokol Kesehatan yang dilakasanakan di beberapa bagian di desa Pasanggrahan terutama di perumahan yang telah di berikan berupa obat dan sembako yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah," ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat di desa Pasanggrahan agar tetap menjaga protokol kesehatan supaya tidak terjadi cluster baru lagi.

 

Video Terkait :

   

 

1 comment:

  1. kami melayani untuk kebutuhan sewa oksigen medis Semarang khususnya bagi pasien covid, dll

    ReplyDelete

Post Top Ad