KKM UNTIRTA 144 "PAMIT" di Desa Pasanggrahan - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

29 August 2020

KKM UNTIRTA 144 "PAMIT" di Desa Pasanggrahan

 

Gambar : Mahasiswa UNTIRTA KKM 144 dalam Kegiatan Di Desa Pasanggrahan

Pustaka Pelangi News, Pasanggrahan - Mahasiswa Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 144 sudah melaksanakan kegiatannya di desa Pasanggrahan,Perpustakaan Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang dan pamit pada 25/08/2020.

 
Dalam sesi pamitan tersebut mahasiswa UNTIRTA menyerahkan kenang kenangan kepada Desa Pasanggrahan, Pustaka Pelangi dan kepada SDN Pasanggrahan 2 sebagai sekolah yang siswa siswinya mendapat kesempatan bimbingan KKM di Desa Pasanggrahan.

 

Saat Pembimbing KKM UNTIRTA Berikan Kenangan Kepada Kades Pasanggrahan

 

Baca Juga : Tak Semua orang bisa Akses Internet ?

 

Arif Hidayat selaku perwakilan KKM 144 ketika di wawancari bersama Tim Pustaka Pelangi sangat bersyukur bisa di terima kami di Desa Pasanggrahan, Pustaka Pelangi dan SDN Pasanggrahan yang sangat bersahabat dan selama kami disini merasa jadi keluarga sendiri, dirangkul diajari apa yang kami tidak tahu dan diberi pelajaran bagaimana berkomunikasi yang baik dan benar serta apa yang kami telah lakukan disini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Harapan kedepannya menurut dia kami dapat mengamalkan apa yang sudah dapat disini dengan semaksimal mungkin, Paparnya.


Di tempat yang sama dosen pembimbing KKM 144 UNTIRTA Dedi Mulya, memaparkan : kami telah menempuh sebanyak 14 kegiatan baik secara online maupun non online tetap kami mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan berharap kegiatan kami disini bisa membantu masyarakat disini artinya bahwa didesa ini ada mahasiswa UNTIRTA dan diharapkan juga mahasiswa bisa belajar dari masyarakat seperti apa, dan sebaliknya masyarakat bisa meningkat ilmu pengetahuannya. Terkait dengan kerja sama di perpustakaan pelangi banyak ilmu yang di dapat dan prodak-prodak yang dibuat secara online itu perpustakaan pelangi siap membantu mensosialisasikan kemasyarakat.

 


Baca Juga : 45 Istilah Kata Baru Jaman Now

 

Kepada tim Pustaka Pelangi Kepala Desa Pasanggrahan Madrais, SE mengatakan : syukur alhamdulillah dengan adanya KKM UNTIRTA 144 ke desa Pasanggrahan banyak kegiatan-kegiatan yang terbantu seperti kegiatan desa seperti penyaluran bantuan langsung tunai, kegiatan tasyakuran agustusan, dan berharap apabila diperdayakan ke daerah bisa dikembalikan ke pasanggrahan untuk membantu kegiatan apa saja untuk utusan pemerintah pusat maupun daerah. Jelasnya .


Senada dengan Tatang Sumarna selaku Ketua BPD Desa Pasanggrahan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKM 144 UNTIRTA yang telah membantu kegiatan-kegiatan di desa Pasanggahan dan Pustaka Pelangi, mohon maaf kami dan kepala desa apabila ada kekurangan dalam pelayanannya dan berharap untuk para mahasiswa mahasiwi khususnya yang tinggal di kecamatan Solear bisa mengabdikan ilmunya nanti baik ke Pustaka pelangi maupun ke desa Pasanggrahan. 

 

Mahasiswa UNTIRTA KKM 144 Di Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan

 

Baca Juga : SSB Bintang Gemilang Perum Kirana, Sabet 2 juara dalam Turnamen Balaraja antar SSB

 

Akmaludin yang biasa di sapa Akmal selaku Guru SDN Pasnggrahan 2 menjelaskan kepada Tim Pustaka Pelangi mengenai kegiatan KKM UNTIRTA :

Dalam masa pandemi saat ini, kami sangat merespon posistif akan kegiatan pembelajaran yang ditawarkan oleh sahabat sahabat mahasiswa dari untirta ini. Pasalnya, seperti yang kita ketahui hampir 8 bulan sudah anak anak tidak bertemu dan belajar bersama teman teman satu kelasnya disekolah. Tentunya kerinduan dan kejenuhan sudah pasti mereka alami dimasa pandemi ini.


Dengan adanya kegiatan belajar bersama satu kelas digedung terbuka perpustakaan pustaka pelangi setidaknya kerinduan dan kejenuhan selama ini bisa sedikit terobati walau hanya bertemu seminggu sekali, tentunya dengan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. Yakni bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar siswa.


Harapannya, semoga kegiatan ini menjadi penyemangat siswa siswi untuk terus belajar walau dalam kondisi seperti ini, dan memberi pengetahuan serta pengalaman yang lebih memuaskan dari sebelumnya. Jelasnya 25/08/2020

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad