1.411 Orang di Desa Pasanggrahan Menerima Bantuan Sosial Tunai - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan Hub Lasi Lestari WA : 0853 1010 8815

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

20 March 2021

1.411 Orang di Desa Pasanggrahan Menerima Bantuan Sosial Tunai

Salah satu penerima BST sedang diperiksa dokumen pendukung pencairan BST

 

Pustaka Pelangi News, Pasanggrahan-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Provinsi Banten tahun 2021 disalurkan untuk manyarakat di desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19 sebanyak 1.411 orang.

 

Proses penyaluran bansos tersebut dipantau langsung oleh camat Solear, Binamas, dan Babinsa di Gedung Serba Guna (GSG) desa Pasanggrahan pada sabtu, 20/03/2021.

 

Yoga salah satu warga desa Pasanggrahan, merasa senang karena pihak terkait telah peduli kepada penyandang disabilitas dan berharap juga untuk memperhatikan penyandang disabilitas yang lainnya juga yang ada di desa Pasanggrahan.

 

“Saya merasa senang, terutama pihak terkait yang sudah peduli kepada penyandang disabilitas yang mudah-mudahan tidak hanya saya saja termasuk penyandang disabilitas yang ada di desa Pasanggrahan dan berharap juga pemerintah desa Pasanggrahan juga bisa hadir untuk penyandang disabilitas yang lainnya juga” ucapnya.

 

Sementara Asih Sunarsih salah satu ibu rumah tangga mengungkapkan rasa terima kasih banyak dan merasa senang menerima bantuan sosial tunai (BST) ini.

 

“Alhamdulillah, senang banget menerimanya mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga saya” ungkap singkatnya.

 

Baca Juga : Patut di Contoh, Para Pemuda Kp. Cibogo Bersih-Bersih Mesjid

 


Kepala Desa Pasanggrahan yaitu Madrais SE mengatakan mudah-mudahan bantuan sosial tunai ini tetap berlanjut selama pandemi covid-19 ini masih ada, jangan sampai seperti tahun sebelumnya (2020) sekali turun kesininya tidak ada lagi.

 

“Ya Alhamdulillah warga desa Pasanggrahan yang menerima BST ini sebanyak 1.411 orang adapun dana ini berasal dari Provinsi dan berharap ya mudah-mudahan BST selama pandemi Covid-19 tetap berlanjut jangan seperti tahun kemaren (2020) sekali turun kesininya tidak lanjut lagi dan untuk tahun ini (2021) ini, mudah-mudahan kalau pandemi Covid-19 berlanjut ya BSTnya juga berlanjut jangan sampai tidak turun lagi”ucapnya.

 

Di tempat yang sama Kadus 3 desa Pasanggrahan Yaitu Rahmat menambahkan “mudah-mudahan masyarakat yang menerima BST ini bisa di manfaatkan untuk keperluan di rumah masing-masing, jangan sampai di pergunakan ke hal-hal yang lain”ujar singkatnya

 

Masih di tempat yang sama Camat Solear H. Karsan, S.Sos,MM,Kp mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa, Binamas, dan babinsa yang telah bekerja maksimal dalam penyaluran bantuan sosial tunai di desa Pasanggrahan, dan kedepannya untuk lebih baik lagi dan masyarakat lebih memahami dalam proses penyaluran BST ini.

 

“Alhamdulillah, dalam rangka pembagian BST dari provinsi tahap pertama berjalan dengan aman dan lancar, mungkin ketidaksabaran masyarakat itu sendiri yang akhirnya panitia kewalahan, dan kami selaku camat Solear mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa, Binamas, dan babinsa yang telah bekerja maksimal dalam penyaluran bantuan sosial tunai di desa Pasanggrahan, dan kedepannya untuk lebih baik lagi dan masyarakat lebih memahami dalam proses penyaluran BST ini’ ucapnya pada tim Pustakapelanginews.com

 

Baca Juga :  Puskesmas Cikuya : Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Desa Pasanggrahan

 

Farid salah satu petugas Bank BJB memberikan apresiasi dalam penyaluran BST ini yang cukup tertib dan aparat desanya juga cukup membantu ke kami selaku petugas penyaluran BST adapun ada masalah di slip penarikan saja dan itu bisa di tangani.

 

 

Babinsa desa Pasanggrahan Sarijo, menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan sabar menghadapi musibah ini (Covid-19), semoga cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali secara normal.

  

Video Terkait :

 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad